Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

Aceh timur, Rakyat45.com – Bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat, Kapolsek Madat, Senin, (27/09/2021).

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. yang dihadiri Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K, para Kabag, Kasat, Perwira staf dan para kapolsek jajaran .

Pejabat yang Melaksanakan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep / 359/ IX/ 2021, Tanggal 02 September 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh, diantaranya; Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, dari AKP Dwi Arys Purwoko,S.I.P., S.I.K. kepada AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya. Selanjutnya AKP Dwi Arys Purwoko, S.I.P.,S.I.K. akan menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kapolsek Ranto Peureulak, dari Iptu Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK. kepada Ipda Eko Suhendro, S.H. yang sebelumnya sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK. akan menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya.

Kapolsek Madat, dari Iptu Krisna Nanda Aufa, S.TrK. kepada Iptu Muslim Siregar, S.H. yang sebelumnya sebagai Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya Iptu Krisna Nanda Aufa, S.TrK. akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Langsa.

Kapolres Aceh Timur dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Timur kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.**(Susi).