Wabup H Indra Gunawan Pimpinan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 Secar Virtual

Rokan Hulu, Rakyat45.com – Kegiatan upacara peringatan HUT TNI yang ke-76 secara virtual dilaksanakan di dalam Aula Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan itu, dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, di dampingi Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Ketua DPRD Rohul diwakili Anggota DPRD Karneng Damara Lubis, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S Sos MI Pol diwakili Danramil 14 Kepenuhan Rambah Kapten Arh Koridon Sitio

Kemudian turut mengikuti, Kepala Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian Eri Erawan, S Sos, M Si, Danramil Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, Kajari Rohul diwakili Kasi Intel Jaksa Ari Supandi, SH MH, Ketua Pengadilan Negri (PN) Pasir Pengaraian diwakili Hakim Stevie Rosano, SH.

Selanjutnya, ikut Plt Kadis Perhubungan Minarli Ismail, SP, Kepala Badan Kesbangpol Irvandri, S Sos, M IP, Kepala BPBD diwakili Kasi Jon Feri, para Danramil, para Babinsa dan Anggota TNI.

Pada kesempatan itu, Wabup H Indra Gunawan di dampingi Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Danramil 14 Kepenuhan Rambah Kapten Arh Koridon Sitio mengikuti upacara HUT TNI ke 76 Tahun 2021 secara Virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Rangkaian dalam kegiatan upacara tersebut, di awali pembukaan dari protokol, Upacara secara Virtual, kata sambutan Presiden Republik Indonesia, selesai.

Ketika itu, secara virtual, memimpin upacara, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke 76 tahun.

“Sampai hari ini kita masih di bayang-bayangi oleh Covid 19,” katanya

Lanjutnya, Perang yang sangat menguras tenaga dan perang yang membutuhkan kesabaran dalam menghadapai situasi Covid 19.

“TNI yang selalu menunjukkan ke profesional dalam setiap tugas yang di berikan dalam setiap tugas dan penanganan serta pencegahan Covid 19,” katanya.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta terus ditingkatkan. Ancaman ilegal fishing, bencana alam dan lainnya harus terus ditingkatkan,” paparnya

Presiden menegaskan kembali, kebijakan infestasi secara konsisten dan berkelanjutan harus di tingkatkan. “Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun HUT TNI ke 76 Tahun. Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tegasnya.

Terpantau, sekitar pukul 08.33 Wib, kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib, dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.**

Reporter : Irwansyah Hasibuan