Kapolres Merangin Kembali Santuni Nabil Ardiansyah Seorang Bocah Pemulung

Merangin, Rakyat45.com – Nabil yang tinggal di Lorong Kampar RT. 24 Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin kini ada harapan cerah Senin, 17/10/2021

Kemarin nampak Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnawan S.I.K Sedang bersama dengan Nabil Ardiansyah, seorang anak yang sempat viral di medsos karena memulung sisa-sisa puing kebakaran los toko di Pasar Bawah Bangko.

Dalam giatnya Kapolres Merangin didampingi oleh Kbo Sat Intelkam Ipda Agung Heru W., S.Sy. menjemput saudara Nabil Ardiansyah ke rumah kontrakan pamannya di Lorong Kampar RT. 24 Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.

Selanjutnya Orang nomor satu dijajaran kepolisian Kabupaten Merangin ini membawa Nabil ke Pasar Bawah Bangko untuk berbelanja membeli kebutuhan menghadapi persiapan masuk sekolah seperti seragam sekolah, sepatu, alat tulis dan kebutuhan lainnya.

Menurut Nabil, 14 Th, ia saat ini dalam kondisi putus sekolah karena terkendala dengan biaya, sedangkan Ijazah SD berada di kampung halamannya di Air Haji, Padang, Sumbar.

Namun saat ini ia sudah merasa senang karena Bapak Kapolres Merangin telah memperhatikan
keinginan Nabil untuk dapat bersekolah lagi ke tingkat SMP dengan membantu dalam pengurusannya sehingga nanti rencananya pada hari senin tanggal 18 Oktober 2021 dapat segera masuk sekolah di salah satu SLTP di Merangin.

Diakhir giat ini, Kapolres Merangin juga berkenan memberikan sejumlah uang santunan kepada Bibi Nabil selaku orangtua wali yang ada di Bangko dengan tujuan supaya dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi Nabil dan keluarga.

Reporter : Bisroh