GPNB Bersama IMNR Rayakan Hut RI Ke-75 Tahun

PEKANBARU, RAKYAT45.com – Generasi Pemuda Nias Bersatu (GPNB) Dan Ikatan Mahasiswa Nias Riau (IMNR) melaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Ke-75 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Volly Permanen GPNB Jln. Pasir Putih, Perum. Puworsari, Kec. Siak Hulu, Kab.Kampar. Senin, (17/8/2020).

Sefianus Zai, SH bertindak sebagai Pembina Upacara, Delfin Gulo (Kabid Olahraga GPNB) bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Penggerek bendera Tengah Junisman Daya (Mahasiswa Stp Riau), Penggerak bendera kiri Septian Harefa (Mahasiswa Stie Mahaputra), Penggerak bendera kanan Beriyanto Harefa (Mahasiswa Unilak).

Tepat pukul 10.00 Wib waktu Indonesia barat,  Polinus Laia membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam amanat Sefianus Zai, SH yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan bahwa padah hari ini 17 Augustus 2020 merupakan kemerdekaan yang menjadi perjuangan besar di tengah pandeik ini

” berkat doa para leluhur pahlawan pejuang kemerdekaan indonesi yg di nyatakan indonesia meredeka pada tahun 1945 dimana kita masih bisa mepmperingati hari Hut yang sebagaimana tanda kemerdekaan republik indonesia.”Ujarnya.

Pantauan detik45.com dilapangan, masyarakat terlihat begitu tinggi dalam mengikuti dan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

HUT Kemri Ke-75 Tahun 2020 terlaksana dengan sukses. Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Generasi Pemuda Nias Bersatu dan Ikatan Mahasiswa Nias Riau tampil memukau dan sukses mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna. Kesempurnaan pengibaran bendera tersebut disambut tepuk tangan dari seluruh peserta upacara dan juga masyarakat yang melihat secara langsung upacara itu.

Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Ke-75 Tahun 2020 tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba beserta kegiatan diantaranya :

Lomba Bola Voly (putra, putri), Tarik tambang (putra, putri), Makan kerupuk (anak-anak), Lari goni (putra), Masukan kelereng dalam botol (anak-anak), Masukan paku dalam botol (putri), dan Lomba joget balon (suami istri). Sementara kegitan yakni, Maena dan Silat Nias.

Setelah perlombaan selesai, dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman hasil jenis kegiatan lomba dan penyerahan piagam penghargaan kejuaraan pada masing-masing perlombaan tersebut.

Terpantau, Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-75 Tahun 2020 Generasi Pemuda Nias Bersatu dan Ikatan Mahasiswa Nias Riau terlaksana dengan baik, aman, tertib dan kondusif serta cuaca yang cerah dan bersahabat.

Pada Upacara tersebut turut hadir Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PDI P, Anotona Nazara, Pembina dan Penasehat GPNB mewakili, KSB Ikatan Mahasiswa Nias Riau (IMNR) beserta anggota dan Juga masyarakat turut hadir Menyaksikan Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Ke-75 Tahun 2020.

Penulis : KEND’ZAI

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Talkshow IMNR Strategis dalam kepemimpinan Organisasi - Rakyat45.com
  2. Talkshow IMNR Strategi dalam kepemimpinan Organisasi - Rakyat45.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*