Menggandeng Seorang Dai, Polres Inhil Kembali Menggelar Kegiatan Binrohtal

Inhil, Rakyat45.com – Menggandeng seorang Dai, Polres Inhil kembali menggelar kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) kepada para tahanan.

Berlangsung di Ruang Tahanan Polres Inhil, Ustadz Rukhiyat dalam kesempatan ini memberikan ceramah agama tentang kemauan dan cara tobat bagi para tahanan.

Dai ini juga mengajak untuk meningkatkan amal ibadah terutama Shalat Lima Waktu dan perbuatan baik lainnya sebagai penangkal keinginan melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno dalam kegiatan yang diikuti oleh para tahanan dan 4 personel Polres Inhil menghimbau untuk tetap sabar menghadapi status sebagai tersangka tindak pidana dan mengingatkan untuk merubah perilaku yang baik agar dapat diterima dengan baik dilingkungan masyarakat setelah bebas nantinya.

“Kegiatan keagamaan ini untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebihTtaat dalam menjalankan ibadah Disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada,” ungkapnya.

Pembinaan ini dikatakan AKP Warno berkaitan dengan pembinaan rohani dan mental bagi para tersangka.

“Kami berikan binrohtal dengan cara memberikan nasehat agama kepada mereka untuk lebih meningkatkan keimanan agar para tahanan terbuka hatinya untuk tidak melakukannya lagi perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya,” tutup AKP Warno.(Sandi)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*