Ramadhan 1442 H/2021 M, BAZNAS Inhil Akan Salurkan 2700 Paket Premium Ramadhan Berkah

Inhil, Rakyat45.com – Meskipun di musim pandemi Covid-19, namun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Indragiri Hilir tetap menjalankan program pendistribusian zakat Paket Premium Ramadhan yang rutin dijalankan pada setiap bulan Ramadhan.

Pada Ramadhan 1442 H/ 2021 M kali ini BAZNas Inhil akan mendistribusikan 2700 paket Premium Ramadhan yang yang dinamakan Paket Premium Ramadhan Berkah.

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan pendistribusian zakat bulan Ramadhan pada musim Covid 19 yang digelar pada Senin (22/3) sore, di Kantor BAZNas Inhil yang dipimpin langsung oleh Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby dan diikuti oleh seluruh unsur pimpinan BAZNas Inhil, dan pihak terkait seperti Direktur BAZNas Mart Inhil selaku penyuplai barang.

Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby mengatakan program paket premium Ramadhan ini merupakan program rutin BAZNas Inhil, dimana paket ini berasal dari uang zakat Muzaki yang disalurkan kepada Mustahiq pada bulan Ramadhan.

“Kenapa kita namai dengan Paket Premium Ramadhan Berkah, karena kita berharap keberkahan zakat untuk kita semua, berkah untuk Muzaki berkah untuk mustahik,” Jelas Yunus.

Sedangkan unsur dari Paket Premium Ramadhan Berkah unsurnya gizi dan keceriaan menghadapi bulan ramadhan

“Isinya adalah kebutuhan-kebutuhan berkualitas premium seperti halnya apa yang dimakan Muzaki atau orang kaya seperti beras, gula, minyak goreng, kurma dan lainnya itu juga yang akan kita serahkan kepada Mustahiq, dengan nominal pada kisaran Rp 400.000/ paket,” kata Yunus.

Yunus Hasby juga menjelaskan dari hasil rapat di putuskan jika Pendistribusian Paket Premium Ramadhan Berkah ini 1000 paket akan di distribusikan melalui UPZ di Setiap Masjid dan UPZ Kecamatan, sedangkan 1700 paket lagi di distribusikan oleh sejumlah organisasi yang menjadi mitra BAZNas Inhil, seperti Muslimat NU, PWI Inhil, IWO Inhil dan lainnya.

“Rinciannya, 25 paket didistribusikan UPZ Kecamatan, dan 25 paket oleh UPZ Masjid besar disetiap Kecamatan, jadi satu Kecamatan ada 50 Paket dikali 20 Kecamatan di Indragiri Hilir,” Jelasnya.

Diakhir rapat, Yunus Hasby juga mengungkapkan program Premium Ramadhan kali ini merupakan yang terakhir diperiode kepengurusan kepemimpinannya di BAZNas Inhil, dari itu ia berpesan kepada pengurus BAZNas Inhil, setelah berakhirnya jabatan di BAZNas Inhil untuk tetap konsisten melakukan pembayaran zakat melalui BAZNas.

“Kita konsestan karena ilmu bukan konsisten karena SK, dari BAZNas inilah kita banyak belajar ilmu tentang zakat bahwa membayar Zakat, Infak dan sedekah ke Amil, dan Amil resmi yang ditunjuk pemerintah Indonesia adalah BAZNas,” pesannya.(Sandi)