Keseriusan Orang Nomor Satu di Polres Bengkalis Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19 Selalu Menggesa Jajarannya

Ket : Tim Gabungan galar Apel Operasi KRYD di halaman Mapolres Bengkalis (foto/Istimewa)
Ket : Tim Gabungan galar Apel Operasi KRYD di halaman Mapolres Bengkalis (foto/Istimewa)

Bengkalis, Rakyat45.com – Untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 dalam hal ini pemerintah terus berupaya dalam memutus mata rantai covid-19, dari hal ini Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, menekankan seluruh jajaran polres Bengkalis untuk selalu melaksanakan sosialisasi dan penegakan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkalis

Keseriusan orang nomor satu di Polres Bengkalis ini dalam upaya memutus mata rantai covid-19 di wilayah kecamatan Bengkalis sering di Gesa dengan setiap hari baik siang maupun malam hari melaksanakan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) gabungan di wilayah kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Rabu,(13/10/2021).

Sebelum turun melaksankan kegiatan operasi KRYD gabungan menggelar apel di halaman Mapolres Bengkalis yang Pimpin kabag Ops Kompol Ahmad Salmi melalui Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, S.H

Dalam apel ini turut serta Kasi Propam Polres Bengkalis IPTU Zulkarnain Chan beserta Personel Polres Bengkalis 25 Personel, Satpol PP 8 Personel serta 7 tenaga dinas kesehatan sebagai melakukan Test Swab Antigen.

Ket Foto : Pelanggar Prokes langsung di Swab Antigen di tempat
Ket Foto : Pelanggar Prokes langsung di Swab Antigen di tempat

Usai pelaksanaan apel, Tim gabungan bergerak menyisir tempat yang ramai yang kerap terjadi kerumunan warga antara lain pasar sukaramai serta pemilik usaha dan pengunjung serta masyarakat yang berada di Pasar Sukaramai jalan Jend Sudirman Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, S.H mengatakan kegiatan operasi KRYD gabungan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis.

“Adapun sasaran operasi kita mensosialisasi kepada pengunjung pasar yang saat melintas sedang tidak menggunakan masker serta menekan kepada pedagang agar menyediakan tempat cuci tangan”, tambah AKP Buha Purba.

“Walaupun penularan covid-19 sudah menurun sebaiknya kita harus kita tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah kecamatan Bengkalis sekaligus beradaptasi kebiasan baru.

“Operasi KRYD gabungan ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran di Pasar Sukaramai jalan Jend Sudirman.

Memberikan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat sebanyak 2 kali membagi masker sebanyak 8 pcs , memberikan sanksi pushup terhadap pelanggar yg tidak mematuhi Protokol kesehatan sebanyak 3 kali dan melakukan Test Swab Antigen sebanyak 5 orang pelanggar prokes dengan hasil dengan hasil negatif.

Selain itu, pelanggar protokol kesehatan kami beri bimbingan tentang wajib penggunaan masker, termasuk kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, “terang AKP Bahu Purba.

“Sekira pukul 10.30 WIB. Giat ops KRYD gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis selesai dilaksanakan dengan selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali.” Tutupnya.**

Reporter : Indra

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*