Puncak Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapas Kelas IIA Bengkalis

Bengkalis, Rakyat45.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Rabu, (01/03), dengan menghadirkan penceramah Ustad Muhammad Isa, SH. Kegiatan tersebut mengusung tema “Isra Mi’raj Sebagai Momentum Untuk Memupuk & Meningkatkan Iman dan Taqwa”.

Kegiatan Isra Mi’raj di awali dengan penampilan Group Nasyid Santri dengan lantunan istigfar dan gema sholawat. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhsan Lapas Kelas IIA Bengkalis, ratusan warga binaan antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Miraj tersebut.

Selanjutnya pembagian hadiah perlombaan Adzan, Hafalan surat pendek dan Kaligrafi yang telah dilaksanakan sebelumnya, Kalapas mengucapkan selamat kepada peserta warga binaan yang menjadi pemenang pada perlombaan tersebut. kalapas berharap kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan kreativitas, dan melahirkan seseorang warga binaan yang berprestasi dan berakhlak mulia ketika siap kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaan.

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman dalam sambutannya mengatakan, melalui peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati tiap tahunnya ini diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi warga binaan agar setelah bebas dari sini agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ustad Muhammad Isa dalam tausiahnya menyampaikan hikmah perjalanan Nabi Muhammad SAW, memberikan pelajaran tentang bagaimana umat muslim memaknai momen tersebut dengan rasa syukur, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Peristiwa isra miraj, bentuk upaya peningkatan ibadah dan amal soleh kepada Allah. Allah tidak memandang bentuk fisik dan rupa, tapi Allah memandang hati hamba-hambanya, sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang bertaqwa”, ucap ustad.**

Artikel Terkait


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*