Plt. Kua Tapung Hilir Himbau Cegah Paham Radikalisme Dengan Moderasi Beragama

RAKYAT45.COM – Plt. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Zahari Eka menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang berbentuk NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku, ras dan agama sehingga bersama-sama harus menciptakan iklim yang kondusif tanpa melihat warna kulit dan agama, Senin, 05/06/2023.

Plt. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Kampar khusunya di Kecamatan Tapung Hilir untuk bersama sama mencegah paham radikalisme.

BACA JUGA: Plt RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG, Mendapat Apresiasi Dari Keluarga Pasien

“Jangan sampai kita  terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda, apalagi penyebaran paham radikalisme saat ini sangat marak disebarkan melalui media sosial” ucap Zahari Eka.

Penyebaran radikalisme dan terorisme menjadi perhatian serius pemerintah dan dari sekian upaya untuk membendung penyebaran paham radikal terorisme tersebut, mencegah merupakan upaya paling efektif untuk dilakukan saat ini.

Kementerian Agama memasukkan program Moderasi Agama sebagai salah satu program prioritas sebagai salah satu upaya mencegah paham radikalisme.

BACA JUGA: Pimpin Apel Usai Lebaran, Plt Bupati Probolinggo Ingatkan ASN Soal Kualitas

Dalam rangka menyambut pemilu tahun 2024 maka diharapkan semua elemen masyarakat di Tapung Hilir untuk tidak terpengaruh dengan ajaran atau peemahaman Radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah umat dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, oleh sebab itu dihimbau untuk seluruh kelompok masyarakat mari bersama sama kita ciptakan komdusifitas kamtibmas dan sukseskan pemilu tahun 2024 mendatang dan hindari semua permasalahan yang dapat merusak iman.

BACA JUGA: Gelper Kampung Aceh kembali beroperasi, Dimana keseriusan Kapolda Kepri dan jajarannya

BACA JUGA: Persiapan Perhelatan Nasional Pemilu 2024, Kapolda Riau jalin Koordinasi dengan KPU Riau

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari RAKYAT45.COM di GOOGLE NEWS