Terima Dirinya Pindah Agama, Ananda Soebandono Puji Sikap Alyssa Soebandono

Jakarta, rakyat45.com – Ananda Soebandono, kakak laki-laki Alyssa Soebandono, memilih untuk pindah agama. Sempat alami penolakan, Alyssa Soebandono jadi orang yang ia hubungi.

Setelah alami penolakan dari keluarga, Ananda Soebandono memutuskan untuk keluar dari rumah. Saat itu, adik-adiknya termasuk Alyssa Soebandono juga menentang keputusan Ananda Soebandono.

“Mereka tahu gue kayak nggak dianggap saudara, kayak ‘Mas nggak sayang apa sama daddy? Nggak sayang sama keluarga? Dosa apa yang dilakuin?’,” cerita Ananda Soebandono di podcast channel YouTube Diaspora TV.

Awal mengutarakan keinginannya berpindah keyakinan, Ananda Soebandono merasa tak lagi dianggap sebagai keluarga. Oleh karena itu, dia memutuskan keluar dari rumah sembari menunggu kondisi keluarganya tenang.

Sampai akhirnya, pastor yang ingin membaptisnya, meminta Ananda Soebandono untuk mendatangi lagi orang tuanya. Restu orang tua menjadi syarat untuk Ananda Soebandono yang diminta oleh pastor.

Ananda Soebandono meyakini berpindah memeluk agama Kristen sejak 2016. Untuk mendapat restu orang tuanya, Ananda akhirnya menghubungi Alyssa Soebandono untuk bertemu.

“Sampai akhirnya gue chat adik gue Alyssa gue bilang, ‘Ca apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh nggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue dateng? Kita ngobrol?’. Icha bilang, ‘Mas, okay nanti Icha bantu ya’,” ucap Ananda membacakan pesan yang Dude Harlino itu balas untuknya.

“Adik gue baik nih mau bantuin, tapi sampai sekarang adik gue benar-benar baik sih sama gue,” puji Ananda kepada Alyssa Soebandono.

Dari Semarang, Ananda Soebandono kembali ke Jakarta menuju ke kediaman orang tuanya. Di sana Alyssa Soebandono dan juga keluarga sudah menunggunya.

Sesampainya di rumah, Ananda ingat Alyssa Soebandono langsung memeluknya.

“Pas gue masuk, gue lihat adik gue tiba-tiba lari, dia meluk gue, ‘Mas Icha kangen.’ Sampai nangis. Nyokap juga lari meluk gue erat banget, ‘Kamu ke mana saja sayang?’ Itu gue nangis langsung sedih,” kenang Ananda Soebandono menerima perlakuan Alyssa Soebandono dan ibunya.

Mulai dari penerimaan itu, Ananda Soebandono memberanikan diri bicara dengan sang ayah. Tak disangka, sang ayah juga menerima keputusannya untuk meninggalkan Islam.

“Akhirnya ketemu bokap, ngobrol gue ceritain, kenapa gue bisa memutuskan terima Tuhan Yesus, prosesnya itu, dan kata-kata bokap gue sih yang benar-benar tajam banget. ‘Nanda, no matter what I still love you, you’re my son. Kalau ini hubungan kamu dengan Tuhan, lanjutkan.’,” ungkap Ananda Soebandono.

Sampai saat ini hubungan Ananda Soebandono dengan keluarganya terjalin dengan baik. Dia juga bahagia Alyssa Soebandono dan keluarga besarnya bisa menerimanya.

Sumber: detik.com

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com (mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*