Pemkab Inhil Sambangi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia di Jalan SKB

Tembilahan, Rakyat45.com – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang di wakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Arifin menyambangi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia yang terletak di Jalan SKB Tembilahan, Kamis (4/3/2021).

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Mantan Kabag kesra Setda Inhil tersebut juga untuk melihat secara langsung kondisi tempat tinggal yang diperuntukkan bagi para lansia yang hidup sebatang kara tersebut.

Pimpinan Pondok Bhakti Lansia, Yuliana Daud mengisahkan, dibentuknya yayasan tersebut bermula dari keprihatinan dimana sering di temukan orang tua yang hidup sebatang kara tanpa adanya keluarga.

“Alhamdulilah adik kita Habibi salah satu pengurus yayasan ini ada memiliki rumah dan menawarkan rumahnya ini untuk digunakan sebagai tempat sementara,” ungkap Yuliana.

Lebih lanjut Yuliana Daut saat ini sudah ada 4 orang lansia yang dirawat di pondok ini, yang mana semuanya merupakan warga Tembilahan yang memang selama ini hidup seorang diri. tanpa keluarga.

“kami bersama kawan-kawan merasa senang bisa membantu ibu-ibu ini bisa hidup layak yang sebelum nya mereka hidup sangat memprihatinkan,” pungkasnya.

Senada yang sama HM Arifin mengatakan kunjugan ini sesuai arahan Bupati HM.Wardan Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti yang sangat peduli dan mememprioritaskan pembangunan dan penanganan masalah sosial dan fakir miskin.

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi, upaya dan kerja iklas ibu pengurus yayasan ini, kami dari Dinas Sosial salah satu tugasnya juga membina lembaga- lembaga yayasan yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial seperti ini.

Terakhir Insya Allah Dinas sosial akan membantu memfasilitasi, mengarahkan agar pondok yayasan ini akan semakin eksis dan keberadaan nya di rasakan oleh masyarakat.

“Mari kita dukung dan doakan
semoga kedepan pondok lansia ini bisa berdiri lebih refrsintatip punya gedung dan bangunan yang representatip sehingga dapat menampung dan mengayomi para lansia, sehingga para lansia miskin terutama yang hidup sebatang kara bisa hidup layak sebaimana mestinya,” tutup HM Arifin.(Sandi)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*