Rusak Parah!!! Jalan Mekar Limau Manis Menuju Kecamatan Tabir Ilir

Tabir Ilir, Rakyat45.com – Jalan merupakan salah satu prasarana utama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas terutama masyarakat Desa Mekar Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Rabu (24/03/2021)

Apa lagi jalan penghubung urat nadi masyarakat seperti Salah satunya adalah Jalan yang menghubungkan Desa Mekar Limau Manis ke Kecamatan Tabir Ilir yang berada di Desa Rantau limau manis.

Jalan ini bisa dikatakan sudah rusak parah, hanya motor yang sudah dirombak atau dirakit yang bisa melintasi jalan ini

Padahal jembatan yang sudah bisa di lalui oleh mobil baru saja selesai di bangun, namun nasib ya nasib jalan yang menuju ke kecamatan sangatlah tidak layak di lewati

Jalan tersebut telah rusak parah beberapa tahun ini, hal ini menjadi masalah serius bagi para pengendara roda dua dan roda empat, dan ini perlu mendapat penanganan cepat. Jalan ini merupakan satu-satunya jalan pintas penghubung dari desa mekar limau manis menuju ke kecamatan, kalau tidak segera dilakukan penanganan akan menghambat perjalanan masyarakat maupun pendistribusian bapok dan perekonomian.

Berdasarkan pantauan media Rakyat45.com ini dilapangan, terlihat volume kendaraan yang melewati jalan ini cukup banyak.

Rusaknya jalan penghubung ini di karenakan ada pihak yang tidak bertanggung jawab atas kepentingan pribadi, masyarakat hanya bisa berharap supaya jalan ini bisa menjadi bagus dan bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Masyarakat mekar limau manis dan Desa rantau limau manis dan dan juga desa desa tetangga setempat sudah mengajukan permintaan kepada pihak terkait dan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, namun sayangnya, hal ini masih belum mendapatkan tanggapan yang serius dan perbaikan, sehingga hal ini membuat masyarakat Desa setempat kecewa berat.

Rusaknya jalan ini tentu ada kerugian yang sangat penting yang harus di terima ketika harus setiap saat melewati jalanan tersebut, yaitu perjalanan terhambat, menjadi lambat sampai ke tujuan.

Bahkan di musim hujan saat sekarang ini jalan ini bisa di katakan hancur berat, ada juga kendaraan terperosok, karena masuk ke dalam lubang lumpur. Kerugian ini akan terus di rasakan selama jalan yang di lewati ini masih rusak.

“Saat cuaca panas, jalanan ini akan mengeras, dan masih mudah untuk dilalui, namun jika musim hujan, seperti akhir-akhir ini, membuat jalan tersebut semakin tak berbentuk. seakan-akan menjadi ranjau buat si pengendara. Pengendara harus pintar-pintar memilih dan memilah dalam melewati jalan tersebut, kalau tidak maka akan terjebak.

Sampai kapan jalan ini akan mudah untuk dilewati? Hendaknya masalah ini bisa dilakukan lebih cepat, agar masyarakat tidak terus mengalami kerugian saat menerobos jalan ini,” demikian ucap salah satu warga yang sedang melewati jalan tersebut.(Mbisroh dirhamsyah)