Ketua LAN Riau Minta Agar Mantan Anggota LAN Yang Terlibat Narkoba di Hukum Lebih Berat

PEKANBARU, RAKYAT45.COM – Tertangkapnya salah satu anggota Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau membuat Ketua LAN Provinsi Riau prihatin dan minta dihukum lebih berat.

Sebagaimana diberitakan bahwa pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis Sabu berat kotor 2,3 gr oleh Sat Narkoba Polres Bengkalis pada Kamis (18/03/2021) lalu melibatkan salah satu tersangka atas nama HI yang merupakan salah satu pengurus LAN Kabupaten Bengkalis di bidang Advokasi.

Atas kejadian ini Sefianus Zai,SH.,MH ketua LAN Provinsi Riau, meminta maaf kepada masyarakat karena proses perekrutan anggota LAN pada tahun yang lalu belum menjalankan prosedur standar yaitu melakukan Tes Urine.

” Atas nama LAN Riau saya meminta maaf atas kesalahan kami dalam merekrut anggota dan pengurus LAN, jujur kami belum melakukan tes Urine kepada calon anggota sesuai aturan LAN,” ucap Zai.

Kedepan kami akan melakukan perekrutan yang tepat, memang kami akui bahwa kami kecolongan, namun hal ini terjadi karena anggaran biaya untuk melakukan tes urine belum ada saat itu, kedepan semua calon anggota LAN wajib Tes Urine,” tambahnya.

Ataas kejadian ini juga Sefianus Zai yang berprofesi sebagai Advokat ini, mengnstruksikan kepada pengurus LAN Bengkalis agar melakukan konsolidasi serta melakukan Tes Urine kepada anggota yang masih aktif, mengingat anggota KTA LAN sudah habis masa berlakunya.

” Saya sudah instruksikan kepada ketua LAN Bengkalis Pak Effendi Basri untuk melakukan tes urine kepada anggota dan pengurus LAN yang masih aktif, mengingat KTA harusdi perpanjang lagi,” papar Zai.

Saya juga sudah instruksikan agar pengurus LAN Bengkalis segera koordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis , kita dari LAN minta agar mantan anggota LAN yang terlibat Narkoba di hukum lebih berat dari pelaku lainnya.

” Kita minta penegak hukum menghukum mantan anggota LAN ini lebih tinggi, kita minta minimal sepertiga lebih berat dari pelaku lainnya, agar mereka paham bahwa LAN tidak akan membela mereka melakukan penghianatan, nanti kita surati Kapolres, Kajari dan Ketua PN Bengkalis, kita minta agar HI dihukum lebih berat,” tegas Zai.

LAN Riau Apresiasi Polda Riau yang komitmen Berantas Narkoba.
Sefianus Zai juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau dan jajarannya yang komit dan semakin gencar memberantas kejahatan penyalahgunaan narkotika di wilayah Riau.

” LAN Provinsi Riau memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau dan jajarannya, kita berharap pemebrantasan narkoba di bumi lancang kuning ini semakin di galakkan, Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolda Riau dan Kapolres Bengkalis yang telah serius memberantas narkotika ,” ucapnya.

Ketua LAN Bengkalis Effendi Basri yang di hubungi media ini juga mengaku sangat kecewa atas kejadian ini, ia menilai teman-teman yang terlibat narkoba ini menambah beban dan menghianati perjuangan bersama melawan Narkoba di kabupaten Bengkalis.

” Saya sangat kecewa atas kelakuan saudara kita HI ini, dia mencoreng muka kita pengurus LAN Bengkalis, ditengah-tengah upaya kita mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat ternyata masih ada juga teman kita yang berhianat,” ucap Effendi Basri.

Ian menambahkan bahwa sudah menghimbau kepada anggota lain agar setia dalam perjuangan melawan Mafia Narkoba, dan kepada yang tidak sejalan maka kami persilahkan keluar dari keanggotaan LAN.

” Kami sedang melakukan perpanjangan masa berlaku KTA, maka kami akan lakukan Tes Urine, bagi yang tidak mau tes urine, maka KTA nya tidak di terbitkan lagi dan dianggap mundur dari keanggotaan LAN,” tegas Basri.red/***LAN**

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*