Idul Adha 1442 H, Masjid Al-Mubarak Potong 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Bengkalis, Rakyat45.com – Setelah usai sholat Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi, pengurus dan panitia qurban di Masjid Al-MubaraK Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, langsung melakukan penyembelihan hewan qurban, Selasa (20/7/2021).

Penyembilahan hewan kurban tersebut, langsung dilakukan oleh ketua Masjid Al-Mubarak Yonk Syarif dan dibantu panitia kurban serta jamaah Masjid.

Salah seorang pengurus dan juga seorang bendahara di Masjid Al-Mubarak, Bukri mengatakan, penyembelihan hewan Qurban di tahun 2021 ini sebanyak 11 ekor, diantaranya Sapi 5 ekor dan Kambing 6 ekor.

“Inilah momen umat muslim, untuk berkurban dari apa yang dimiliki sebagai bentuk persembahan ketaqwaan kepada Allah, seperti sudah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” ungkap Bukri kepada media ini disela kesibukannya.

Pada waktu pelaksanaannya, lanjut Bukri, yang mana setelah semua proses selesai nantinya dikerjakan, yaitu mulai dari pemotongan Sapi dan Kambing qurban, pengulitan, pencacahan daging dan tulang, memasukan daging ke kantong-kantong, dan penimbangan daging selesai.

Barulah daging-daging tersebut dibagikan  kepada masyarakat yang berhak menerimanya, diantaranya dengan menggunakan kupon-kupon yang dibagikan oleh panitia.

Sebelumnya panitia juga sudah melakukan kegiatan pendataan, siapa saja yang berhak menerima daging-daging qurban tersebut dan berapa kupon yang harus dipersiapkan.

“Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama kawan-kawan semua sehingga kegiatan penyembelihan terlaksana dengan baik dan lancar,” akhirinya.

Pantauan media ini, di tengah kondisi pandemi Covid-19, daging qurban diolah oleh para panitia dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.**

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com (mohon dilampirkan data diri Anda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*