Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kapolres Rohul Aktualisasikan Nilai Pancasila

RAKYAT45.COM –  Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono S.I.K, M.H memimpin memimpin, Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di Rupatama Polres Rohul, Kamis (1/6/2023) pukul 08.00 Wib

Kegiatan dengan Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” dilaksanakan di Lapangan Monas Jakarta Pusat Secara Live Streaming.

Upacara diikuti, Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy SIK MM, Kasat Lantas AKP Akhmad Rivandi, S.I.K M.H, Kabag Log AKP Awaluddin, KBO Sat Binmas Ipda Sahminan Siregar serta sejumlah Personil lainnya.

Terpantau para Peserta Upacara tersebut, mendengarkan Amanat dari Pembina Upacara Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

BACA JUGA: DPC Partai Umat Datangi Kantor Inspektorat Rohul Atas Dugaan Penyelewengan BBM di Dinas PERKIM

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.I.K, M.H mengatakan keberadaan Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara.

Baca Juga :   Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Pelalawan Berikan Kursi Roda Kepada Istri Ketua GWI Pelalawan

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada,” sebut Kapolres di dampingi Plh Kasi Humas Aipda Mardiono Pasda S.H.

“Sekaligus sebagai bintang penuntun (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap AKBP Budi Setiyono S.I.K, M.H.

Lanjutnya, Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni, memiliki makna bagi Rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung Tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara ataupun tujuan berbangsa.

Baca Juga :   Memperingati hari pahlawan di Ruhul, Kodim 0313/KPR di serbu masyarakat untuk nendapatkan paksinasi

“Namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Kapolres.

Kapolres Rohul mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

BACA JUGA: Personil Polsek Rokan IV Koto, Respon Aspirasi Masyarakat Untuk Meningkatkan bisa Patroli

“Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya mengakhiri.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Secara Live Streaming selesai pada pukul 08.45 Wib, selama kegiatan tersebut berlangsung situasi terdapat dalam Keadaan aman dan kondusif.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari RAKYAT45.COM di GOOGLE NEWS

banner 728x500

Komentar ditutup.