Sumber DD, Pemdes Lewa-Lewa Kec.Ma’u Salurkan BLT Kepada 134 KK

NIAS, RAKYAT45.COM – Pemerintahan Desa lewa-lewa Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD kepada 134 kepala keluarga penerima di Desa lewa-lewa yang berlangsung di Gedung Sanggar Seni Budaya. Sabtu, (13/06/20)

Turut hadir, Camat Ma’u Rudin Waruwu, ST, Kepala Desa lewa-lewa serta jajaran, BPD, tim relawan, LPM, linmas, masyarakat penerima serta hadirin lainnya

Pada laporan kepala Desa lewa-lewa Agustinus Gulo mengatakan, “sebelumnya tim relawan Covid-19 di Desa lewa-lewa melakukan pendataan yang di sesuaikan dengan aturan yang ada, dan setelah itu kami melaksanakan musyawarah bersama BPD tentang penetapan penerima BLT-DD, sehingga penerima di Desa lewa-lewa sebanyak 134 kepala keluarga.”paparnya

Agustinus melanjutkan, “kemaren kami telah melakukan penarikkan dana sebesar 80.400.000 (delapan puluh juta empat ratus ribu rupiah) yang di peruntukkan untuk BLT-DD bulan april yang di bagikan kepada 134 KK sebesar 600.000 perkepala keluarga, untuk itu juga saya berharap kepada keluarga yang tidak menerima, mari lah kita berlapang dada sebab kreterianya telah ditetapkan dari pusat, meskipun faktanya kita semua telah terdampak oleh Pandemi Covid-19 yang meresahkan ini.

Pada akhir laporan agustinus berharap, “agar masyarakat penerima BLT-DD ini dapat memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan pokok di keluarga yang di utamakan dulu pada pengadaan sembako dan jangan di salah gunakan.”Tandas Kades mengakhiri.

Pada arahan dan bimbingan Camat ma’u menyampaikan, pihak kami mengapresiasi dan menyambut baik di mana pemerintahan Desa lewa-lewa sudah bisa melaksanakan penyaluran BLT-DD kepada masyarakat penerima hari ini, tentu masyarakat penerima hari ini sebelumnya tim relawan telah melakukan pendataan yang di sesuaikan dengan aturan yang ada dan yang di tetapkan pada musyawarah bersama BPD.”Ucap camat.

Kami berharap, agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan pokok di keluarga, dan terutama pada pengadaan sembako. “Seraya camat menegaskan, bantuan ini jangan di salah gunakan, karena bantuan ini di salurkan untuk membantu kebutuhan pokok di keluarga.”Tegas Rudin.

Pantauan media, camat, kades dan BPD menyerahkan secara simbolis kepada penerima, yang seterusnya tim relawan Covid-19 meneruskan penyaluran kepada penerima lainnya.

Sejak awal hingga akhir Proses pembagian BLT-DD di desa lewa-lewa berjalan dengan baik serta antusias warga penerima sangat luar biasa sambil mengucapkan banyak terimakasih.(Makmur Gulo)