KAPOLRI Dan KAPOLDA JATIM: Cari Keberadaan Devi Eka Sapta P. Yang Mengatasnamakan Anggota Kepolisian

NIAS, Rakyat45.com – Masyarakat Meminta KAPOLRI Dan KAPOLDA Jawa Timur, Anggotanya Devi Eka Sapta Pramuliana yang bertugas Di Polda Jatim, yang diduga telah melakukan PENIPUAN kepada masyarakat luas dengan modus penanggung jawab di salah satu showroom mobil/motor yang melakukan penjualan secara online di seluruh Indonesia.

Masyarakat dapat percaya terhadap Devi Eka Sapta Pramuliana (di duga pelaku Penipuan) di sebabkan yang bersangkutan memakai pakaian lengkap Polri dengan menggunakan logo POLRI. Disertai dengan idetintas yang bersangkutan bekerja di Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas di Polda Jawa Timur dengan pangkat BRIPDA Devi Eka Sapta Pramuliana.

Dua orang korbannya yang sudah memberikan informasi kepada media Gemantararaya.com :

Atas nama: Junifati Zai (korbannya) yang berasal dari Desa Baruzo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara. Dengan melakukan komunikasi melalui Nomor WhatsApp yang di duga Pelaku PENIPUAN Dan berhasil mentransfer uang ke nomor rekening sesuai dengan arahan Devi Eka Sapta Pramuliana agar di transfer melalui rekening bendaharanya An. Ahmad Nafi’ul Maula lebih puluhan juta rupiah.

Atas nama: Ferius Zalukhu (korban) yang berasal dari Dusun Segadik Desa Tonang Kecamatan Sengah Tumila Kabupaten Landak Provinsi Kalimatan Barat. Hal yang sama bahwa pelaku mengarahkan untuk mentransfer melalui nomor rekening bendahara An. Ahmad Nafi’ul Maulana berhasil pelakunya juta’an rupiah.
Modus Pelaku Penipuan :

Devi Eka Sapta Pramuliana yang mengaku bertugas sebagai Anggota Kepolisian di Polda Jawa Timur memposting di Facebook akun An. Devi Eka Sapta P. Beberapa barang promosi bentuk mobil dan motor penjualan secara online. Dengan masyarakat melihat idetintas pelaku sebagai Anggota Kepolisian maka masyarakat percaya tentang hal itu.

Devi Eka menyapa korbannya.”Terima kasih telah menghubungi kami, Saya Devi Eka Sapta Pramuliana showroom mobil/motor yang melakukan penjualan secara online. Jual beli motor/mobil tarikan karena kredit macet dan siap pengiriman ke seluruh Indonesia, semoga dapat menjalin kerja sama yang baik dan saling pegang teguh amanah dan kejujuran, kalau boleh kami tahu dengan Bapak/Ibu Siapa dan ada yang bisa kami bantu…!!??”

Dengan berbagai cara pelaku untuk mempengaruhi korbannya. “Kalau bisa bpk transfer sekarang 2 juta untuk pembayaran tukar tambahnya pak, dana 2 juta sudah termasuk biaya pengiriman balik nama dan pencabutan berkas pak kalau sudah di transfer maka bapak isi :

FORMAT DATA PEMESANANNYA SILAHKAN DI LENGKAPI

✔➡Nama Lengkap:

✔➡Alamat Lengkap:

✔➡No.HP/Telpon:

✔➡Tife Kendaraan:

✔➡Harga kendaraan:

✔➡Tahun Kendaraan:

✔➡Jumlah Kendaraan:

✔➡Provinsi Tujuan:

Pesan pelaku “tolong dilengkapi persyaratan tukar tambahnya yah pak kirim foto KTP, foto kartu keluarga dan isi format data pemesanannya pak Dalih pelaku trus tanya kepada korban apa bisa ditransfer dana tukar tambahnya pak supaya kami langsung packing barangnya pak melalui BANK BRI.”

NAMA : AHMAD NAFI’UL MAULA

NO REK : 0501-0102-0297-506

Ini pak no rek karyawan kantor kami.

3-4 hari insyah Allah pak… udah nyampe ke alamat bpk

Setelah beberapa hari lagi pelaku hubungi lagi korban “pak… Ada hal yg harus saya sampaikan pak, ini hanya bersifat sementara pak kendaraan ini harus di asuransi terlebih dahulu pak asuransi bertujuan apa bila ada kerusakan atau kecelakaan di jln pak kami bisa ganti motor bpk dengan yg baru pak 10 menit stelah BPK transfer biaya jaminan asuransi akan kami transfer balik ke no rekening bpk.

Ini hanya bersifat sementara kami akan transfer balik uang jaminan bpk cmn 10 mnit pak kami akan langsung transfer balik pak stelah Surat asuransi cargo aktif pak. di haruskan transfer uang jaminan untuk asuransi cargo yg sifatnya hanya sementara saja pak sesuai yg tertera pada surat cargo pak , 10 mnit.

kemudian kami akan langsung transfer balik ke no rekening bpk.Tolong pak ini demi kelancaran proses pengiriman barang.Pak tolong pak , dana ngak bisa cair kalau ngak ada bukti transfer dari pihak pembeli pak , Krn yg tercantum pada suratnya.

Pak kalau memang saya terbukti Nipu pak sya akan berani bertanggung jawab pak tapi ini masalah pencarian dananya pak pegang janji saya pak 5 mnit sya akan transfer balik stelah ada bukti transfer dari bpk.Dan Sya ngak akan ingkar janji pak sya akan buktikan ke BPK stelah ada bukti transfer dari bpk.

Pelaku mengatakan saya janji langsung sya kirim bukti transfernya pak, pegang janji sya pak.Bonus sya blom cair pak , coba fikir baik2 pak ini tinggal 3,230.000 tolong di usahakan pak jangan gara2 uang jaminan jadi panjang lebar cerita kita. Tolong pak sya tunggu. Pak, stelah di transfer 5 mnit sya akan langsung balikin uang jaminan bpk sebesar 6,460.000 pak”

Menurut salah seorang Korbannya An.Ferius Zalukhu menjelaskan kepada kru media Gemantararaya.com melalui nomor WhatsApp pada awalnya dia tertipu pada saat ada postingan Devi Eka di akun facebook, Dimana Devi Eka memposting motor supra X dengan melihat semua postingannya bagus dan baik, sehingga Ferius lihat semua foto dan apa pekerjaan pada foto profil Devi Eka Dan juga dalam album facebook pake baju kepolisian dan bekerja sebagai Kepolisian di Polda Jawa Timur di Surabaya.

Kemudian ditanya ke Devi Eka apa benar motor yang diposting itu dan kata Devi Eka jawab benar, dengan saya sebagai orang awam juga percaya sebab Devi Eka dalam penilaiannya seorang Anggota Polwan sesuai dengan KTA Kartu Tanda Pengenal yang Devi Eka kirim kesaya.Tanpa saya menyadarinya dan saya tau bahwa Kepolisian itu mengayomi masyarakat, sehingga saya dapat percaya.

Lalu Devi Eka minta dikirim DP utk tanda jadi pembelian motor tersebut. Lalu saya kirim atau transfer melalui no rekening BCA 8110562901 Atas nama Heryanti yang dikirimkan oleh Devi Eka ke saya. Kata saya ke ibu Devi Eka kapan sampai motornya kata ibu Devi Eka 2-3 hari, lalu sampai sekarang belum sampai-sampai kiriman ibu Devi Eka ke saya.

Saya mohon kepada kepolisian baik kepada Kapolri Dan juga kepada KAPOLDA Jawa Timur. Agar bantu kami masyarakat Sebagai korbannya mencari keberadaan Devi Eka Sapta Pramuliana yang sengaja memakai pakaian lengkap dan logo POLRI untuk melakukan PENIPUAN terhadap masyarakat Indonesia.

Ini merupakan marwah Kepolisian semakin hilang kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian apa bila yang bersangkutan di biarkan berkeliaran mencari mandamus. Bila perlu yang bersangkutan ditangkap sebelum bertambah korbannya,

apa lagi yang bersangkutan mengatas namakan/memakai seragam Kepolisian Republik indonesia. Harapan saya informasi ini supaya Kapolri bertindak tegas demi menjaga nama baik Kepolisian Republik Indonesia.(rls/Indra)

Sumber : Gementararaya.com

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 085265736501 /082319676233 via EMAIL: pt.rakyat45pers@gmail.com (mohon dilampirkan data diri Anda)

87 Komentar

    • Saya sudah di tipu oleh devi eka Sapta p sebanyak 7 juta dengan pembelian sepeda motor.mengatas nama kan anggota polri dengan alamat nya surabaya alamat. Kendang sari22.rt/rw : 001/ 002 kel.desa. kendang sari.kecamatan.tenggilis memori.itu alamat di ktp nya

  1. Baru saja saya juga kena tipu, sudah transfer uang Rp.1.500.000. Tolong untuk ditindak lanjuti, karena akun Facebooknnya masih aktif, banyak yang kena tipu.

  2. Penipuan berkedok anggota polisi,,,, Yg berwajib mohon usut tuntas pelaku penipuan ini,, apa lagi pelaku menyamar sebagai anggota polisi

    • Sudah korban keberapa aku ini kamu buat ? Tadi awalnya kamu minta dp 5 juta.setelah saya transfer kamu minta uang pengesahan surat surat 15.700.000. Setelah saya transfer lagi kamu minta uang jaminan sementara 17.550.000. Lagi. Pak polisi mohon lah di cari dan di tangkap orang ini pak supaya di pertanggung jawabkan semua perbuatannya.

  3. dari tahun 2018 akun dg a.n dwvi dan sherlyana maharani sdah aktip dalam penipuan dg membawa panji aparat, namun pihak berwajib smpai hari ini blom jg dapat menangkap pelaku dan membongkar sindikat ada apa dibalik smua

  4. Ia saya juga hampir ke tipu,,baru hari ini saya negoisasi tentang harga mobil yg dia tawarkan,rencana bsk sore mau saya transfer 7jt untk dp,,untung saja saya berinisiatif mencari info dulu tentang orang yg bernama devi eka sapta P..dan ternyata udah banyak yang ke tipu,,,tolong pihak berwajib segera usut tuntas orang ini yg mengaku anggota kepolisian jatim,,,akun FB nya pun juga masih aktif,,,

  5. Mohon pencerahan pak saya ditipu oleh yang ber atas nama DEVI EKA SAPTA P.
    Saya pesan satu unit kendaraan roda dua saya sdh transfer 3 juta limaratus ribu rupiah sampai saat ini kendaraan nya tidak kunjung tba WA saya pun diblokot.
    Ini aduan saya kepada bpk bpk polda Jatim
    Saya dari cianjur jawa barat

      • Tolong pak/ibu abang saya suda ketipu hampir 5 juta,,,,,

        Itu nomer yg di gunakan oleh bribda devi eka +62 853-9425-1061
        Dgn nomer rekening 1690002027107

      • Anak saya nama wasman, alamat Blok boros Rt/Rw 004/004 Desa Gunung Sari, Kec. Sukagumiwang Kab. Indramayu, Jawa Barat telah tertipu oleh Devi Eka Sapta dg total Rp.22.700.000,- awalnya mau beli mobil pick up L300, dr awal 2jt, kemudian transfer ke dua 12 jt, yg ke 3 3,7jt dan terakhir 5jt. Kpd pihak kepolisian segera menangkap sindikat penipuan ini, krn sdh merusak citra kepolisian, Asuransi, dan Bea Cukai.

  6. Saya baru Saja Kena tipu.. 5 juta lebih dengan orang ini.. dia sangat lihai dan Kreatif banget untuk tipu tipunya anehnya Udah lama menjalankan Penipuan kok belum ketangkap ketangkap juga.. ada apa dengan Semua ini.

  7. Betul sy juga mau transfer buat dp mobil 10 jt .+62 852-5943-5088 ke no ini berarti mereka punya banyak nomer . Mdh2n kepolisian ceoat menangkap nya

  8. Mohon perhatiannya pak polisi, untuk menangkap dan memproses yg bernama devi debi sapta p ini. Dgn nomor wa tadi siang 082335220213.pertama dia minta 5 juta, saya transfer ke nomor rek 204001006803505 atas nama Rendi kurniawan, ga lama dia minta kirim 15.700.000.dgn alasan biaya mutasi. Saya transfer lagi ke nomor rekening dan nama yg sama, sebentar lagi dia minta lagi kirim 17.550.000.untuk jaminan sementara

  9. Barusan adik saya juga ketipu yang sama, kejadian persis banget dan adik saya sudah ternsfer duit nya sebesar Rp 5.000.000 tolong barang kali ada yang bisa bantu adek saya,

  10. Ayo donk Kapolda Jatim sudah cukup banyak korban,adik saya hari ini kena tipu Bripda Devi Eka P,uang yang sudah ditransfer adik saya sebesar lima juta rupiah, kejadian hari ini jam 11 siang, tolong donk pak polisi, berharap uang adik saya di kembalikan,

  11. Saya hampir di tipu juga , ini no. Tlp nya yg skg aktif :+62 853-9440-6670
    Dia meminta kami tf dgn memgirimkan no. Rek
    A/n REKENING BENDAHARA*
    🏧 *BANK BTPN*
    🏧 *CODE BANK:(213)*
    🏧 *NO REK :9024-0108-331*
    🏧 *A/n AZHARI ICHAN*
    Bukti transfernya jangan di buang karna bukti pembayaran yang *SAH

  12. Iya sama saya juga hampir kena tipu tapi yang saya khawatirkn identitas ktp dan kk takut di salahgunakan oleh orang ini
    Mohon bantuannya agar identitas ktp dan kk saya tidak di salah gunakan

  13. Masih nunggu apa lg pak polisi..korban dah berjatuhan..bukti2 sudah yata..saksi terlalu banyak..dan masyarakat sudah sangat resah..saya hampir saja transfer..alhamdulillah Allah menunjukkan situs ini.jadi aman tuk saya..lha saudara2 kita nanti gmn pak..klau bpk2 msh duduk2 dan menunggu nunggu..

  14. Dengan membaca komentar para korban mohon dengan kerendah hati kepada aparat yg berwenang dengan kecanggihan teknologi saat ini semoga pelaku bisa tertangkap karna masih neresahkan dengan masih aktifnya pelaku berselancar di dunia maya apalagi pelaku menggunakan atribut kepolisian.

  15. Nomor telp penipu atas nama devi eka sapta pramuliana.. +62 812-5616-3673….dan rekening pelaku….Silahkan Melakukan Pembayaran Ke Rekening Bendahara kami:

    BANK BNI
    1120132750
    Kode Bank ( 009)

    Atas Nama : SDRI MUNAWAROH

    Semoga aja polisi bisa mencari keberadaan pelaku,dan pelaku mengaku sebagai polwan di jawa timur,dan memakai baju polisi

  16. Saya kettipu juga pada tgl 9 pebruari 2021.takut identitas saya dusalah gunakan mohon kepada aparat hukum ditindak lanjuti ni norek BTPN FENDHI NUR CAHYONO 90390105742 no tlp 082346022926

    • Saya ketipu juga sama pada tgl 9 pebruari 2021 sebesar 5550000 3×transfer ni norek Fendhi nur cahyono btpn 90390105742 mohon ditindak lanjut krena saya sudah kirim identitas diri takut disalah gunakan ni no wa penipu 082346022926 terimakasih

  17. Saya ketipu juga sama pada tgl 9 pebruari 2021 sebesar 5550000 3×transfer ni norek Fendhi nur cahyono btpn 90390105742 mohon ditindak lanjut krena saya sudah kirim identitas diri takut disalah gunakan ni no wa penipu 082346022926 terimakasih

  18. Berita ini sudah lama di posting..tadi keberadaan akun devi ini juga masih aktif dlm penipuan…sejam lalu saya diminta kirimkan DP..tapi tak semudah itu saya percaya…coba saya buka face detection aplikasi..eeh keluar berita ini….ternyata oknum ini belum ditindak oleh kepolisian jatim..mungkin pengaduan ini salah tempat..

  19. Saya udah kena tipu sebesar 16.500.000,modusnya motor juga seharga 8.000.000 ,,katanya motor udah di dalam pengiriman,, tapi di tunggu2,, ga sampai2. Setelah saya cari tau malah ternyata penipuan.

  20. Saya atas nama Ogi jopiawan juga menyampaikan sudah di tipu sama orang yang bernama Sherlyana Maharani yang mengaku sebagai Bripda dan bertugas di Polda Jatim , saya sudah tf uang DP motornya sebesar 1,5 juta , tapi setelah saya tf uangnya no nya tidak aktip lagi mohon kepada bapak polisi dimanapun berada tolong cari orang itu dan suruh bertanggung jawab atas apa yg sudah dia lakukan

    Terima kasih

  21. Saya juga ditipu udah 7 jt gimn pa Polda kartu kok bisa sama persis…tolong ditangkap modus juga bendahara melalaui BTPN..

  22. Saya kemarin juga ketipu karena mudah percaya sama Bripda Devi eka sapta p saya beli motor NMax dgn DP 1.250.000 sdh saya transfer ke rek yg bu devi Whatsap ke saya setelah itu di minta lg transfer biaya cargo asuransi senilai 2.450.000 untuk bisa proses pengiriman tp blm saya transfer saya sdh mulai ragu dan mulai cari info tentang devi eka sapta p ternyata benar devi adalah seorang penipu yg mengatas namakan pihak kepolisian indonesia yg mengaku bekerja di polda jatim,, tolong di tangkap orgnya karena msh marajarela akan ada banyak korban selanjutnya karena akun FB atas nama devi eka sapta p dan Rini devi eka sapta p msh aktif

    • Sy jga sdh d tipu pelaku dan modusnya sama persis ngaku anggota polisi tugas d Polda Jatim bln Pebruari 2021…. tangkap dan adili .bila perlu gantung d alun” …Mali institusi polri Krn sdh d cemarkan…

  23. Saya baru saja ketipu sama bu devi eka sapta ini nomer wanya 082129509382 mudah mudahan pihak kepolisian bisa melacak keberadaannya

  24. Anak sy juga nama wasman dari Indramayu barusan ketipu sama devi eka sapta dgn modus pembelian mobil, uang yg sdh masuk 22,7 jt, tp brg blm juga di kirim, persis ceritanya sama dgn di atas, kpd pihak kepolisian segera sindikat tsb di tangani krn merusak citra kepolisian, yg kena tipu kebanyakan percaya dia anggota kepolisian, krn dlm uploadan selalu memakai seragam atribut lengkap serta identitas dan kartu anggota polri yg di tunjukan pada korban.

  25. Saya florensius Andy dari melewi ke tipu Devi ekha Sapta dengan modus sama dia menawarkan mobil dengan harga rendah dan menatas nama shorum mobil mengaku sebagai polisi dan saya mengikuti arahan dari dia saya tertipu sebesar 87 juta mohon untuk menangkap pelaku sebelum banyak korban

  26. Saya juga tertipu 10 juta tadi malem terus dia minta lagi 24 juta untuk biayaya mutasi terus sama syaa gk d TF baru 10 juta aja yng di TF. .saya mohon sangat kepada pihak Kapolda di proses tuntas itu merusak citra kepolisian. Ini no nya masih aktip 081230937285 sampe sekarang menghubungi saya terus dan minta uang 24 juta nya untuk biayaya mutasi saya sudah membatalkan malah uang saya gk bisa balik!! Tolong pak Ya bantu !

  27. Sekarang masih aktif fb nya tgl 13 Juni 2021, saya tadi hampir tertipu minta dp 5 juta untung bank sdh tutup dan saya tidak punya ATM

  28. Saya juga kna tipu seprtinya,dari uang DP,mutasi,udah 4 juta lbih saya kirim, dan skrng dia minta uang cargo 9stngah juta sbgi jaminan ktnya,katanya dia bertugas diriau pekan baru,082396050277 nomor yg dia pake dkrang rekening 21480101247509 nma Nurul diniyanti dan ini semua terjadi pada tanggal 17-6-21

  29. Saya baru saja menjadi korban penipuan. Saya baru sadar kalo itu adalah penipuan setelah saya di suruh mengirim dana lagi dan lagi..
    Mohon bantuan bapak polri, dan kapolda surabaya untuk membantu masyarakat indonesia..

  30. Saya baru saja menjadi korban penipuan. Saya baru sadar kalo itu adalah penipuan setelah saya di suruh mengirim dana lagi dan lagi..
    Mohon bantuan bapak polri, dan kapolda surabaya untuk membantu masyarakat indonesia..terjadi pada tanggal 19-6-2021 dan ini nomor hp yang dia pakai 085240740707 083863906313 dan ini nomor rek yang dia kirim 7081-01-012790-53-9 bri atas nama RENI OKTAVIA
    Kode BANK 002 yang mengaku dari surabaya saya sudah kenak 4.000.000

  31. Mohon bantuan kepada polri dan kapolda untuk melacak nomor ini 085240740707 083863906313karena nomornya masih aktif, saya baru saja kena 4.000.000

  32. Di Facebook ada akun Sherry Mehr DAN Yana Maharani ‘ yang menjual mobi & motor dengan harga murah apakah itu penipuan ‘ dia sepertinya seorang polisi tapi saya ragu

  33. Ternyata mau menipu, pantesan menghindar di telepon, transaksi harus segera dilakukan, poto_poto pengiriman kendaraan ke pemesan ga logis (andai ybs berada di mobil lain dibelakangnya). Tolong yang berwajib lacak tuh FB Devi Eka Sapta,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*